You are on page 1of 12

10 Cara Menghilangkan Ketombe Cara Alami Tanpa

Efek Samping
10 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Ketombe adalah mengelupasnya atau penumpahan sel-sel
kulit mati pada kulit kepala. Pengelupasan sel-sel kulit mati dalam jumlah yang kecil adalah normal dan tidak
mengganggu. Lapisan epidermis terus menggantikan dirinya sendiri, sel didorong keluar dan pada akhirnya mati
kemudian mengelupas. Frekuensi normalnya adalah sekitar satu bulan terjadi pengelupasan
Tetapi akan menjadi masalah bagi kita ketika mengalami jumlah pengelupasan diatas normal atau bahkan kronis
karena pemicu tertentu. Jumlah sel-sel kulit mati yang mencapai 800.000 cells disertai dengan kemerahan dan
iritasi. Kondisi semacam ini tidaklah normal dan dapat membuat ketombe muncul secara berulang dengan masa
waktu dua samapi tujuh hari. Kebanyakan kasus ketombe dapat dengan mudah diobati dengan memakai shampoo
khusus.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara


Alami
10 Tips Menghilangkan Ketombe Secara Alami - Masalah Ketombe merupakan hal yang begitu
menjengkelkan. Selain membuat gatal, serbuk putih ketombe yang tampak di rambut membuat rasa percaya diri
hilang, seolah-olah Anda adalah orang begitu yang malas membersihkan rambut.
Pada umum ketombe dialami oleh semua orang karena sel kulit kepala akan terus melakukan regenarasi.
Khusunya pada usia masa pubertas dan dari setiap jenis kelamin dan etnis mengalami ketombe. Ketombe yang
berlebih sering menyebabkan gatal. Keratinosit memainkan peran kunci dalam ekspresi dan generasi reaksi
imunologi selama pembentukan ketombe. Tingkat keparahan ketombe dapat berfluktuasi dengan musim terutama
pada musim dingin dan keluarnya keringat secara berlebihan.
Faktor Penyebab ketombe Hal hal yang dapat memicu tibulnya ketombe adalah Jamur, kulit berminyak, keringat
berlebih, kulit kepala yang tidak cocok dengan produk perawatan rambut yang dipakai seperti misalnya samphoo
dan minyak rambut serta faktor lainnya.
Secara absolut ketombe tidak dapat dihilangkan karena regenerasi sel pasti akan terjadi, tetapi yang bisa kita
lakukan adalah membuat keluarnya ketombe menjadi normal. Secara awam kondisi normal inilah yang kita kenal
dengan tanpa ketombe. Cara aman dan sehat menghilangkan ketombe tentunya dengan menggunakan bahan
bahan alami dapat kita lakukan dengan tips tips berikut :
1. Menghilangkan Ketombe dengan Jeruk Nipis.
Campurkan 100 ml air jeruk nipis dengan 100 ml air perasan buah nanas dan 100 ml santan kemudian aduk rata.
Hasil campuran dibasuhkan ke rambut sampai membasahi kulit kepala secara merata. Bilas rambut menggunakan
sampo. Secara rutin lakukan sebanyak 2 kali dalam satu minggu.
2. Membersihkan Kepala dengan Daun Pandan.
Cuci daun pandan hingga bersih sebanyak 5-7 daun. Haluskan daun pandan dengan cara ditumbuk ataupun
digerus kemudian dicampur dengan setengah gelas air kemudian diperas. Basuh air perasan ke rambut sampai
menyentuh kulit kepala. Tunggu kurang lebih selama setengah jam kemudian bilas sampai bersih.
3. Menghilangkan Ketombe dengan Jus Apel.
Buatlah jus apel dengan jumlah apel kurang lebih 3 buah. Campur ekstrak apel dengan air hangat secukupnya dan
aduk sampai rata. Gunakan untuk keramas dan tunggu sekitar lima belas menit sebelum rambut dibersihkan.
4. Menghilangkan Ketombe Dengan Kangkung.
Seikat kangkung direbus ke dalam 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan tersisa setengahnya saja. Setelah
dingin kangkung diremas-remas agar sarinya keluar. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 30. Air rebusan

kangkung gunakan untuk membasuh rambut. Bersihkan rambut dengan air hangat atau keramas dengan sampo
yang cocok dengna kulit kepala anda
5. Menghilangkan Ketombe Dengan Minyak Almond.
Minyak almond dioleskan ke kulit kepala sampai rata sambil dipijat-pijat. Celupkan rambut ke dalam air hangat
kemudian tutup selama setengah jam. Bilas sampai bersih
6. Menggunakan Jeruk Nipis dan Santan
Jeruk nipis dan santan adalah cara alami yang sudah banyak digunakan untuk mengatasi ketombe. Perpaduan
bahan ini akan membuat kulit kepala lebih bersih dan sehat. Caranya, ambil jeruk nipis dan ambil airnya kira-kira
100 ml. Campurkan air perasan jeruk nipis dengan 100 ml santan segar. Aduk hingga rata dan usapkan di seluruh
bagian kulit kepala. Pijat-pijat sebentar. Diamkan 30 menit lalu keramaslah seperti biasa.
7. Menghilangkan Ketombe dengan Minyak Zaitun.
Minyak zaitun bisa Anda beli di bagian bahan-bahan dapur di supermarket. Minyak alami ini akan menjaga tingkat
keasaman kulit kepala, sehingga mencegah jamur penyebab ketombe tumbuh di kulit kepala. Caranya, ambil
minyak zaitun secukupnya, oleskan di semua bagian kulit kepala. Pijat-pijat ringan. Diamkan selama 30 menit,
lalu keramas seperti biasa. Jika Anda ingin rambut lebih lembut, Anda bisa menggunakan zaitun pada helai
rambut.
8. Menghilangkan Ketombe Dengan Cuka
Cuka dicampur dengan air dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan semalaman
sebelum dibersihkan pada esok harinya. Ingat pada metode Menghilangkan Ketombe dengan memakai cuka cukup
menggunkan sedikit saja, karena Apabila Hal ini berlebihan maka justu Akan merusak Rambut Indah Anda.
9. Mengurangi Ketombe dengan Minyak Kelapa
Lakukan pijatan lembut pada kulit kepala Anda dengan memakai minyak kelapa hal ini dilakukan sebelum Anda
tertidur. Tutup rambut menggunakan handuk selama tiga puluh menit. Lalu cucilah rambut Anda sampai bersih.
10. Menghilangkan Ketombe Daging Lidah Buaya
Daging lidah buaya bersifat mendinginkan dan menyehatkan kulit kepala. Ambil sebuah lidah buaya ukuran
sedang, ambil dagingnya dan haluskan. Oleskan daging lidah buaya itu pada kulit kepala. Diamkan selama 15
menit kemudian keramas seperti biasa. Tumbuk bagian daging lidah buaya sampai halus. Oleskan pada kulit
kepala dan tunggu sekitar 15 menit sebelum dibersihkan.
Demikianlah Menghilangkan Ketombe Secara Alami dan Aman di atas bisa Anda coba seminggu sekali.
Selamat mencoba.

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut

Menghilangkan kutu rambut dengan ramuan alami

Memiliki kutu rambut yang hidup di kepala memang sesuatu yang sangat menjengkelkan. Gigitan gigitan kecil di
kepala yang dilakukannya membuat kulit kepala terasa sangat gatal. Belum lagi perkembangbiakannya yang sangat
cepat sehingga membuat kulit kepala anda akan semakin gatal. Telur telur kutu yang menempel di hampir semua
helaian rambut juga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang.
Malangnya, tidak semua orang dapat cocok dengan obat pembasmi kutu yang beredar di pasaran. Jika tidak cocok,
ketombe justru akan menambah penderitaan anda.
Cara Menghilangkan Kutu Rambut
Untuk itulah, di sini saya akan membagikan tips menghilangkan kutu rambut secara alami sehingga tidak akan
memberi efek buruk bagi kesehatan rambut dan kulit kepala anda.
Tips menghilangkan kutu rambut yang pertama adalah denganmemanfaatkan bawang merah. Aroma menyengat
yang keluar dari bawang merah mampu membuat kutu rambut menjadi mati seketika di kepala anda. bawang merah
juga bisa membunuh telur telur kutu yang tadinya hendak menetas.
Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan bawang merah kemudian membalurkannya ke seluruh bagian
kulit kepala dan rambut. Biarkan beberapa saat agar kutu rambut mati karena tak tahan mencium aroma menyengat
dari bawang merah. Jangan takut aroma bawang tidak dapat hilang dari rambut anda karena sekarang sudah ada
shampo yang mengandung parfum yang siap menghilangkan aroma bawang di rambut anda. Perlu anda ketahui, tips
menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah ini merupakan tips turun menurun dari nenek moyang kita.
Tips menghilangkan kutu rambut yang kedua adalah dengan minyak kelapa. Tak kalah dengan bawang merah,
minyak kelapa juga merupakan salah satu pembasmi kutu rambut yang sudah terbukti ampuh. Minyak kelapa akan
membuat kutu di rambut anda menjadi dehidrasi sehingga lama kelamaan ia akan mati.
Cara menggunakannya adalah dengan meratakan minyak kelapa keseluruh bagian rambut anda. Setelah merata,
tutuplah kepala anda dengan menggunakan handuk agar kutu semakin mengalami dehidrasi. Setelah dibiarkan
semalaman, anda dapat mencuci rambut anda pada pagi harinya dengan menggunakan shampo.
Tips menghilangkan kutu rambut yang berikutnya adalah dengan menggunakan cuka putih. Cuka putih sangat
ampuh untuk membasmi kutu rambut yang hidup dikepala anda. Selain membunuh kutu, cuka putih juga mampu
membuat telur kutu yang menempel di rambut menjadi tidak menetas.
Cara pemakaiannya adalah dengan meratakan cuka putih dirambut dan kulit kepala anda kemudian biarkan hingga
sekitar 3 jam. Setelah itu, anda dapat segera mencucinya dengan menggunakan shampo. Untuk mendapatkan hasil
yang maksimal, lakukan cara diatas sebanyak setidaknya 3 kali untuk memastikan kutu dirambut anda dapat hilang
secara menyeluruh.

Cara menghilangkan kutu rambut yang keempat adalah dengan menggunakan kombinasi antarajeruk nipis dan
minyak kayu putih. Aroma yang dihasilkan oleh kedua bahan tersebut mampu membunuh kutu secara permanen.
Cara membuat ramuannya adalah dengan mencampurkan air jeruk nipis dan minyak kayu putih dengan
perbandingan yang sama. Oleskan campuran bahan alami tersebut ke rambut dengan rata. Lakukan pijatan pijatan
kecil untuk membuat aroma kombinasi jeruk nipis dan minyak kayu putih semakin kuat. Setelah rata, tutup rambut
anda menggunakan handuk kering dan diamkan selama 3 jam. Setelah 3 jam, anda bisa membilas rambut dengan
menggunakan shampo.
Itulah beberapa cara menghilangkan kutu rambut yang dapat anda coba dirumah. Semua tips yang saya bagikan
diatas sudah terbukti keampuhannya. Jadi, anda tidak perlu takut untuk gagal dalam membasmi kutu yang hidup
dirambut anda.

Obat Kutu Rambut


Obat kutu rambut Alami. Pembasmi kutu rambut Ampuh!
Cara CEPAT menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya.
Tinggal SEMPROT - SISIR - SELESAI !!
Terbuat dari bahan alami. Aman untuk anak dan dewasa.
MURAH Cuma 50 Ribu ! GRATIS Ongkos Kirim.

KUTU1 = 50 ribu
Paket KUTU 1 cuma 50 ribu
1 Botol Spray 25 cc
[ GRATIS ONGKIR ]

KUTU2 = 75 ribu
Paket KUTU 2 cuma 75 ribu
2 Botol Spray 25 cc
[ GRATIS ONGKIR ]

KUTU3 = 95 ribu
Paket KUTU 3 cuma 95 ribu
3 Botol Spray 25 cc
[ GRATIS ONGKIR ]

GRATIS ONGKIR
Harga Sudah Termasuk Ongkos Kirim via POS ke seluruh Indonesia

Obat Kutu Rambut Alami


Cara menghilangkan kutu rambut dengan cepat
Gimana cara menghilangkan kutu rambut? Arrggh.. kepala gatal banget nih! Berbagai cara
mengatasi kutu rambut sudah dicoba. Mulai dari cara menghilangkan kutu rambut secara
alami hingga beli obat kutu rambut di apotik. Hasilnya memang bisa mengatasi kutu rambut
beberapa hari saja. Lalu kutunya balik lagi dan masih terasa gatal-gatal pada kulit kepala.

Jujur dulu Saya juga bingung cari cara mengatasi rambut kutuan. Saya sekeluarga jadi ikut
ketularan dari loncatan si kutu rambut. Ternyata penyebab kutu rambut ini berawal dari teman
bermainnya anak-anak. Entah menular dari temannya sekolah atau di tempat bermain umum.
Awalnya cuma si kecil aja yang garuk-garuk, lama-kelama semua ikutan. Hhmmm.. benar-benar
kesel, bikin emosi dan tidur pun jadi terganggu!
Jaman boleh modern tapi si kutu kupret ini tetep doyan nongkrong di kepala hehehe.. maaf
saking keselnya nih! Jujur Saya tuh bapak-bapak yang terpaksa gundul gara-gara
ketularan si kutu rambut. Gak apa-apalah dibilang malu-maluin daripada garuk-garuk dan
bikin emosi. Tapi itulah kenyataan yang pernah saya alami dulu. ~Pengalaman pribadi Pak
Surya (pemilik www.ObatKutuRambutAlami.com)

He he he Ngapain malu? Ini bukan aib kok. Tapi ini masalah yang harus
segera dicari solusinya. Mungkin banyak keluarga lain yang mengalami masalah yang sama
dengan saya.
Jika ada yang tanya tentang tips dan cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya.
Jawabannya gampang, Potong rambut {Gundul} habis, Terbukti Sukses 100%.

Kutunya

tergelincir dan telurnya lenyap! Waduh, siapa mau gundul?


Baiklah, Saya terpaksa gundul!

Tapi gimana dengan puteri kecilku dan ibunya? Bahkan

puteraku ikutan potong rambut pendek. Ingat, mengatasi kutu rambut harus Kompak sekeluarga!
Kalau tidak, maka kutu akan bolak balik lagi tuh. Wah pokoknya harus cari strategi jitu dan cara
membasmi kutu rambut!

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya


Sebelum saya menemukan obat kutu rambut alami buat anak, saya juga melakukan hal yang
sama seperti kebanyakan orang lakukan sejak dahulu kala. Anda pasti tahu jawabannya karena
mungkin cara kita sama. Ya, sisir kutu rambut alias sisir SERIT!

Bentuk sisir Serit sangat rapat, bisa menjangkau kutu hingga telurnya. Cara
menghilangkan kutu rambut dan telurnya ini memang sederhana. Tapi anda harus sering-sering

menyisir hingga semua kutu dan telornya berjatuhan. Namun cara ini tak bisa mencegah
perkembangbiakan kutu rambut. Siklus hidup kutu tak bisa dihentikan. Menggunakan sisir serit
hanya mengurangi jumlah kutu dan telurnya sesaat. Maka harus cari solusi yang lebih ampuh
untuk membasminya.

Mau Coba Obat Kutu Rambut Tradisional?

Coba Minyak Kelapa, Cuka Putih hingga Bawang Merah

Banyak yang menyarankan untuk menggunakan obat tradisional


kutu rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak kelapa ke pangkal rambut lalu di
tutup topi plastik (shower cap) bisa membuat kutu dehidrasi. Setelah itu cuci rambut dengan
shampo. Tapi hal ini perlu waktu 3-4 jam dan dilakukan berturut-turut selama seminggu.
Ada yang menyuruh pakai cuka putih. Cuka mengandung zat-zat yang akan menggagalkan
penetasan telur kutu rambut. Pemakaiannya mirip seperti minyak kelapa. Selain itu ada
juga yang menggunakan bawang merah, minyak zaitun, hingga cumpuran minyak kayu
putih dan jeruk nipis. Tapi, Ah.. Bribet! Harus mengulang beberapa kali! Hasilnya? hmmm
ya gitu deh

JANGAN Coba Kapur Ajaib atau Kapur Barus

Dan yang paling frustasi adalah menggunakan kapur ajaib. Hah!!!


Bukannya itu kapur untuk mengusir semut? IYA. Katanya bisa membasmi kutu, tapi cara ini
malah merusak saraf-saraf pangkal rambut. Cara menghilangkan telur kutu di
rambut dengan kapur ajaib atau kapur barus sangat ber-BAHAYA! Kapur ajaib kan ada
bahan kimianya, jadi kapur ajaib BUKANobat kutu rambut tradisional. Lalu gimana cara
menghilangkan kutu rambut dengan cepat?

Obat Kutu Rambut Alami dan Aman bagi Anak

Setelah beberapa cara diatas tak mempan, akhirnya saya dapat solusi cepat dan ampuh.
Ada obat kutu rambut alami tumbonan. Ini adalah obat kutu rambut alamiyang anda cari. Inilah
solusi PRAKTIS cara membasmi kutu rambut yang CEPAT dan AMAN. Tuntas menghilangkan
kutu di rambut hingga sampai ke telornya.

CUKUP 3 S : SEMPROT ~ SISIR ~ SELESAI !!!

Obat Pembasmi Kutu yang terbuat dari bahan-bahan alami. Obat kutu rambut buat anak ini
aman di mata dan kulit. Sangat cocok digunakan untuk seluruh keluarga. Mulai dari anak balita
hingga dewasa bahkan ibu-ibu hamil.

Apa Khasiat Obat Kutu Rambut Alami Ini?


1. Membasmi KUTU RAMBUT dan TELURnya dengan CEPAT
2. AMAN, Tidak menimbulkan iritasi pada kulit atau mata
3. Mengatasi kulit kepala yang gatal akibat bakteri
4. Bisa sekaligus menghilangkan KETOMBE
5. Aromanya lembut, aman bagi anak-anak dan dewasa

Apa kelebihan Obat Kutu Rambut Alami ini?


1. HEMAT
Ukuran per botol kecil cuma 25cc. Ngapain Besar jika 1 Botol Kecil aja AMPUH?
2. MUDAH

Tinggal SEMPROT SISIR SELESAI! Semprotkan ke rambut hingga merata, lalu Sisir
dan Selesai! Tunggu beberapa menit, kutu mati!
3. MURAH

Cukup 50-95 ribu saja! Sudah Gratis Ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Order PAKET KUTU1 (50 ribu Gratis Ongkir) isi 1 botol cukup untuk anak-anak.PAKET KUTU2
(75 ribu Gratis Ongkir) isi 2 botol untuk dewasa jika rambut panjang. PAKET KUTU3 (95 ribu
Gratis Ongkir) isi 3 botol cukup untuk sekeluarga.

Gimana Cara Menggunakan Obat Kutu Rambut ini?


INGAT 3S : SEMPROT ~ SISIR ~ SELESAI !!!
1. SEMPROT

Semprotkanlah ke seluruh rambut kepala secara merata. Rambut akan basah dan rasanya
hangat. Efek hangat ini berasal dari bahan campuran sere dan sirihnya. Pastikan kutunya
mati dan telurnya terkena air spray agar tidak bisa menetas. Dosis 1 botol cukup untuk
anak-anak, 2 botol untuk dewasa jika rambut panjang dan tebal.
2. SISIR

Langsung sisirlah setelah disemprotkan secara merata ke seluruh rambut. Jangan


menunggu air spray mengering. Sisirlah segera berulang-ulang. Gunakan sisir serit untuk
hasil yang lebih maksimal menjangkau kutu dan telornya. Boleh menggunakan sisir biasa
tapi cari yang rapat.
3. SELESAI

Ya sudah. Selesai, gitu aja beres. Baunya harum herbal alami. Boleh tidak dibilas atau tak
cuci rambut. Tapi kalau anda merasa tidak nyaman ya silahkan cuci rambut beberapa jam
setelahnya. Mudah, Murah dan PRAKTIS kan?

Order PAKET KUTU1 (50 ribu Gratis Ongkir) isi 1 botol untuk anak-anak. PAKET KUTU2 (75
ribu Gratis Ongkir) isi 2 botol untuk dewasa jika rambut panjang.PAKET KUTU3 (95 ribu Gratis
Ongkir) isi 3 botol cukup untuk sekeluarga.

Obat Kutu Rambut Alami ini terbuat dari apa?


Baiklah jika anda penasaran dengan bahan alami obat kutu ini, mari simak ceritanya. Bahan
dasarnya adalah PIPTURUS INCANUS (BL WEDD) atau tumbuhan ini dikenal dengan sebutan
Senu. Tiap daerah menyebutnya dengan nama yang berbeda. Kalau di Jawa disebut Trebesi, di
Madura (Baylabayan), di Jawa Barat (Ki camun), di Lampung (Games) di Ambon (Kosir), di
Ternate (Lobiri) dan dalam bahasa Melayu disebut Lilit kutu.

Tumbuhan Senu ini tidak terlalu tinggi, cuma sekitar 5-20 cm. Daunnya
berbentuk jantung bergerigi dan berwarna hijau. Daun senu mengandung Sapinan, flavonoida dan
tanin yang berkhasiat sebagai obat pembasmi kutu rambut.
Selain daun senu, cairan fermentasi dalam botol ini juga ditambahkan bahan alami lainnya.
Seperti daun sirih hitam dan merah, sere serta daun teh hitam. Makanya efek hangatnya akan
terasa di kepala. Jangan khawatir, Aman di mata dan kulit kok. Jadi tak usah diragukan lagi karena
bahan dasar obat kutu rambut ini benar-benar alami.
Obat kutu rambut alami ini aman, sudah mendapat ijin edar : POM TI 064 621 021. Nomor
pendaftaran resmi : RI 1809/12-2005/T dan Nomor DepKes. RI. PKD. 30701800566. Hindari dari
makanan dan minuman, jauhkan dari jangkauan anak-anak.
INGAT : Jika salah satu diantara keluarga anda terkena kutu rambut, maka harus kompak
mengatasinya sekeluarga. Lakukan penyemprotan massal sekeluarga. Jika tidur bersama anggota
keluarga maka kutu juga cepat menyebar. Walaupun kutu jalannya lambat, tapi kutu cepat
melompat dan hinggap di kepala orang lain.

Order CEPAT obat kutu rambut via SMS

Caranya Gampang : Kirim SMS ke 089 709 88 666 Ketik : KUTU1 atau KUTU2atau KUTU3,
NAMA, ALAMAT LENGKAP (Jalan, No Rumah,

RT/RW, Kel, Kec, Kab, Prov, Kodepos)

Contoh: KUTU3, Surya, Jalan ijolumut 123, RT4/RW5, Kel Ubud, Kec Ubud, Kab Gianyar, Prov.
Bali. Kodepos 80571 Tunggu informasi balasan SMS berisi Jumlah Transfer Bank & Nomor
Rekening. GRATIS ONGKIR POS KILAT Waktu sekitar 2-4 hari ke seluruh Indonesia.