You are on page 1of 2

PERBANDINGAN LUKA ANTARA TERAPI TEKANAN NEGATIF MENGGUNAKAN VACUUM-ASSISTED CLOSURE DENGAN MENJAGA LUKA DALAM KEADAAN LEMBAB

PADA PENGOBATAN ULKUS KAKI DIABETIK

ABSTRAK TUJUAN. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi keamanan dan kemanjuran klinis dari Negative Pressure Wound Therapy dibandingkan dengan Advances Moist Wound Therapy untuk mengobati ulkus kaki diabetik pada diabetes. DESAIN PENELITIAN DAN METODE. Metode penelitian ini menggunakan kontrol acak pada multisenter dengan jumlah pasien 342. Usia rata-rata 58 tahun, 79% adalah laki-laki. Penutupan ulkus diabetik sempurna didefinisikan sebagai penutupan kulit (100% reepithelization) tanda drainase atau ganti balut. Pasien secara acak ditunjuk untuk NPWT (dibantu vakum penutupan) atau AMWT (dominasi hidrogel dan alginat) dan menerima standar off loading terapi sesuai kebutuhan. Percobaan dievaluasi pengobatan sampai hari ke 112 atau penutupan ulkus dengan cara apapun. Penutupan luka ulkus diikuti pada 3 dan 9 bulan. Setiap kunjungan penelitian termasuk penilaian penutupan dengan pemeriksaan luka dan menjiplak. Hasil. Sebagian besar ulkus kaki diabetik dicapai penutupan ulkus lengkap dengan NPWT (73 dari 169, 43,2%) dibandingkan dengan AMWT (48 dari 166; 28,9%) dalam pengobatan selama 112 hari dengan (p 0,007). Perkiraan Kaplan Meir rata-rata untuk penutupan ulkus 100% adalah 96 hari (95% Ci 75 untuk NPWT) 114 dan tidak dapat ditentukan untuk AMWT (p 0,001). NPWT pasien mengalami nyata (p 0,035) amputasi sekunder lebih sedikit. Proporsi perawatan untuk lama terapi total NPWT adalah 9.471 dari 10.579 (89,5%) dan 12.210 dari 12.810 (95,3%) untuk AMWT. Dalam menilai keselamatan, ada perbedaan yang signifikan antara kelompok adalah diamati dalam keterkaitan pengobatan komplikasi seperti infeksi, selulitis dan osteomielitis pada 6 bulan. Kesimpulan. NPWT lebih aman dan efektif dibandingkan AMWT untuk pengobatan ulkus kaki diabetik.

Pada tahun 2005, Centers for Disease Control dan pencegahan memperkirakan prevalensi diabetes di AS menjadi 20,8 juta orang (1). Sebuah komplikasi menonaktifkan dengan penyakit ini adalah pengembangan ulkus kaki (2,3), yang penyebabkan nonhealing luka kronis yang sulit untuk mengobati. Selain itu, ulkus kaki diabetik (DFUs) adalah faktor yang signifikan risiko nontraumatic kaki amputasi pada individu dengan diabetes (4).

Berbagai pengobatan telah DFU dilaporkan dalam literatur, termasuk advanced luka lembab terapi (AMWT) (5,6), buatan pengganti jaringan atau kulit (7,8), faktor pertumbuhan (9,10), listrik stimulasi (11), dan tekanan negatif luka terapi (NPWT) (12). pengobatan kesuksesan tergantung pada ulkus, pasienkronisitas kepatuhan, tepat off-loading dari embel-embel, dan mekanisme tindakan terapi. NPWT adalah sistem non-invasif yang menciptakan subatmospheric terkontrol lokal (negatif) tekanan lingkungan. Dalam studi ini, NPWT disediakan olehV.A.C. Terapi sistem (KCI Amerika Serikat, San Antonio, TX), yang mempromosikan luka oleh penyembuhan primer tertunda atau sekunder niat melalui penciptaan luka lembab lingkungan, mempersiapkan tempat tidur luka untuk penutupan, mengurangi edema, danmempromosikan pembentukan dan perfusi dari granulasi jaringan. Dibantu vakum penutupan Terapi diindikasikan untuk digunakan di semuapengaturan perawatan dan untuk berbagai jenis luka termasuk diabetes ulkus kaki. Ini multicenter acak terkontrol percobaan (RCT) mengevaluasi keamanan dan kemanjuran NPWT dibandingkan dengan AMWT (dominasi hidrogel dan alginat) untuk pengobatan DFUs. Itu analisis biayamanfaat akan dilaporkan dalam masa depan publikasi.